Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kolam Renang Selayang Medan Review, Harga Tiket Masuk, Fasilitas

Kolam renang selayang Medan merupakan salah satu kolam renang terbaik dan paling banyak dikunjungi muda mudi warga sumatera utara khususnya yang tinggal di kota Medan baik itu dari kalangan warga biasa, mahasiswa pelajar, pekerja, atlet renang, anggota tentara (TNI) dan Polisi bahkan wisatawan asing dari luar negeri.

Kola renang selayang ini sudah memiliki standar internasional sehingga bisa digunakan untuk jenis event olahraga aquantik internasional dan nasional seperti olimpiade, asian games, PON (pekan olahraga nasional) dan yang lainnya

foto kolam renang selayang medan tempatrenang.com
foto kolam renang selayang medan tempatrenang.com

Spesifikasi Kolam Renang

Berdasarkan parameter Federation Internationale de Natation (FINA) ukuran kolam renang selayang ini sudah memenuhi standar minimum intenasional seperti:

1. Panjang kolam renang minimum 50 meter.

2. Lebar kolam renang sedikitnya 25 meter.

3. memiliki kedalaman minimum 1,35 meter, dimulai dengan kedalaman 1,0 meter pada lintasan pertama hingga kedalaman 6,0 meter dihitung dari dinding awal dengan balok start pada kolam renang. Standar kedalaman lainnya minimum 1,0 meter.

4. Suhu atau temperatur air di kolam renang berkisar 25 hingga 28 derajat celcius,

5. Kolam renang memiliki lebar lintasan 2,5 meter.

6. Memiliki 8 Lintasan kolam renang dan dibagi berdasarkan warna yang berbeda secara berurutan mulai dari lintasan 1 sampai 8 diberi warna hijau, biru, biru, kuning, kuning, biru, biru, hijau.

7.Semua lintasan dipisahkan oleh ruang berkisar 50 cm dan juga tali lintasan

8.Ada juga balok start pada tepi awal kolam renang untuk penanda mulai perlombaan

9.Tinggi balok start memiliki tinggi sekitar 0,5 meter hingga 0,75 meter dari permukaan air, dan ukuran balok start berkisar 0,5x0,5 meter yang memiliki lapisan anti licin sehingga atlet bisa memulai start dengan baik.

9. Memiliki atap dan anjungan menyelam, kolam renang indoor, kolam renang outdoor untuk latihan dan kolam renang khusus untuk keluarga.

Suasana kolam selayang medan 

Memiliki desain yang memiliki standar internasional tentu suasana dikolam renang ini sangat bagus dan luar. Banyak atlet datang ke kolam renang selayang ini sebagai tempat favorit untuk berlatih. Kolam renang selayang menjadi sangat populer bagi warga medan karena kondisi lingkungan kolam sangat terawat dengan baik, airnya bersih dan jernih dan yang paling utama tentu ramah untuk semua kalangan khususnya seperti membawa anak-anak untuk rekreasi kesini. Jadi bisa mengajak anak bermain sembari liburan.

Harga tiket biaya masuk

Untuk harga tiket biaya masuk kolam renang selayang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Dengan semua fasilitas yang tersedia bisa dikatakan biaya tiket masuk kolam renang selayang adalah yang termurah di kota medan.

Untuk beberapa kesempatan biaya tiket masuk kolam renang pernah hanya 10000 rupiah per orang.
Namun berdasarkan data terbaru yang kami dapatkan biaya tiket memiliki kenaikan.

Senin-Jumat: Rp 24.000 
Sabtu-Minggu: Rp 26.000

Catatan: harga bisa berubah-ubah sepanjang waktu sesuai kebijakan pengawas kolam renang, tetapi kenaikan dan penurunannya umumnya tidak signifikan.

Fasilitas

Untuk kamu yang membawa kendaraan seperti mobil, sepeda motor atau kereta, sepeda dan kendaraan jenis lain tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan kamu, karena ada security atau satpam penjaga, jika kamu lapar atau haus juga tidak usah khawatir karena ada kantin dan fasilitas pendukung lainnya. 

Fasilitas pendukung kolam renang selayang medan diantaranya adalah.

  • Tempat parkir Luas
  • Kantin
  • Sewa baju renang
  • Kamar bilas
  • Tempat Kamar ganti
  • Toilet
  • Gazebo
  • Life guard

Dan yang lainnya

Review Pengujung

Mazaya: Sekarang udah bagus kayak kolam renang indoor jadi gak takut belang lgi deh :)

Patrisia Tbn: Harga terjangkau, bersih dan nyaman. Ada kolam utama yang memiliki kedalaman bervariasi, mulai dari 1,6m sampai dengan 5m.  Di bagian belakang juga ada terdapat kolam yang cocok untuk anak anak dan pelajar berenang. Sehingga kolam renang ini cocok untuk semua usia

Sahat Stranger: Almost everything is great, mulai dari dapat free teh pucuk setiap 1 orang, airnya bersih, ada perosoton untuk anak2, tempat duduk yang memadai, & suasana yg asri. Hanya saja kekurangannya cuma 1, airnya terlalu banyak kaporit, yang membuat mata sakit & tangan menjadi cepat keriput. Untuk biaya sekarang, masih dalam taraf wajar.

Kristianto Simamora: Kolam renang Selayang adalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Medan. Selama ini Medan memang terkenal memiliki banyak sekali obyek wisata yang bagus, mulai dari wisata alam hingga waterpark.

Kolam renang ini lokasinya cukup strategis, karena berada di area kota Medan. Jadi buat warga kota Medan tidak perlu bingung mau liburan ke mana, karena kolam renang ini hadir sebagai tempat berlibur yang asik. Kolam renang ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk belajar berenang buat kamu yang mungkin belum bisa berenang. Serta bisa menjadi tempat berlibur yang menyenangkan untuk liburan keluarga.

Darwis Pangaribuan:  Kolam renangnya cukup bagus, tpi kaporitnya terlalu banyak sehingga membuat sakit mata. Saran aja buat yg mau berkunjung, supaya membawa kacamata renang, biar bisa lama-lama berenang. Terdapat sebuah kantin, jdi kalau pengunjung kelaparan saat berenang bisa langsung makan dikantin. Kalau untuk harga makanannya di kantinnya bisa dibilang sudah relatif terjangkau. Saran untuk kamar mandinya agar direnovasi lagi, biar lebih bagus dan pengunjung nyaman saat mengganti pakaian.
Lahan parkirnya lumayan luas.
Overall cukup bagus.

Roy Panjaitan: kolam nya bersih, terus udah pake atap. Selain itu keamanan juga bagus. Cocok untuk anak2 Dan dewasa, dengan kolam yg terbagi tiga kelompok. namun akan risih bagi yg ga suka keramaian, karena kolamnya sangat ramai. Thankyou

Thecute Wild: Merupakan kolam renang yang sering saya kunjungi ketika saya kuliah dulu. Lokasinya dekat dengan kampus saya USU di Padang Bulan. Selain karna harganya yang sangat terjangkau juga karna ada beberapa pilihan kolam renang sesuai dengan tingkat kedalaman. Ada yang untuk anak, kedalaman 1M, 1.5M sampai kolam 5M untuk yang mahir berenang. Tempatnya cukup luas dan bersih. Kolam renangnya juga berukuran besar, untuk kolam dengan kedalaman 5M punya ukuran semi Olympic Size. Namun kelemahan kolam renang ini sepertinya airnya jarang diganti, lebih mengandalkan pemurnian air dengan menggunakan kaporit. Kalau ingin berenang ke tempat ini sebaiknya menggunakan kacamata renang. Kadar kaporit di air kolam renang ini sangat terasa sekali ketika masuk ke dalam mata, terasa sangat pedih.

Jovita Kwee: Cocok untuk latihan berenang bagi anak anak sampai orang dewasa dan merupakan kolam renang yg sering di gunakan untuk perlombaan.

Petunjuk dan Rute ke Lokasi (Alamat)

Alamat: Kolam Renang, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20131

Petunjuk Jalan: Klik Disini (jangan lupa menentukan titik awal anda pada map)

Foto-foto kolam renang selayang medan

Beikut beberapa view kolam renang selayang medan

Kolam Renang Selayang outdoor Medan
Kolam Renang Selayang outdoor Medan

Kolam Renang Selayang anak Medan
Kolam Renang Selayang anak dan keluarga

view Kolam Renang Selayang outdoor Medan
view Kolam Renang Selayang outdoor Medan

peregangan di kolam renang selayang medan
peregangan di kolam renang selayang medan

view Kolam Renang Selayang indoor Medan
view Kolam Renang Selayang indoor Medan

pelatih view Kolam Renang Selayang indoor Medan
Pengawas Kolam Renang Selayang indoor Medan

view pengunjung Kolam Renang Selayang indoor Medan
Demikianlah review detail alamat, ulasan, harga tiket, kolam renang selayang medan, selamat berolahraga.

Post a Comment for "Kolam Renang Selayang Medan Review, Harga Tiket Masuk, Fasilitas"